[Rekomendasi] Review Novel Teenlit: Well Smile dari A Song for Alexa

Novel teenlit: A Song for Alexa

a/n: sebenernya udah dari dulu pengen ngereview novel yg abis dibaca, dan udah dari dulu juga baca2 novel, tapi barukali ini ngepost, semoga keterusan dan bermanfaat ya. tujuan utama nya si buat jurnal hidup gue aja.

***
Detail:
Baca novel di Ijakarta

Judul: A Song For Alexa
Penulis: Cynthia Isabella
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Ilustrator: Orkha Creative
Editor: Bayu Anangga
Cetakan: Pertama, 2014
ISBN: 978 – 602 – 03 – 0699 – 5
Tebal: 120 Halaman
Harga: Rp. 58.000,-
***
Sinopsis
Sudah sejak SMP Alexa naksir Daniel, tapi selama itu pula dia tidak berani bergerak lebih jauh.
Jadi, selama ini dia sibuk menerka-nerka bagaimana sebenarnya perasaan cowok itu terhadapnya. Karena ditawari bantuan, Alexa pun memercayakan rahasianya kepada Vivi, teman sekelas Daniel yang kebetulan akrab dengan cowok itu.
Sementara itu, Alexa yang perasaannya telanjur melayang karena mengira Daniel sering diam-diam mengamatinya, dikejutkan kabar bahwa
cowok itu malah jadian dengan... Vivi! Alexa pun menenggelamkan diri dalam tugas kepanitiaan acara sekolah dan lebih banyak "sembunyi" di ruang lukis. Di sana, diam-diam ada yang selalu menghiburnya dengan alunan piano, membantunya menghadapi masa-masa sulit.
Dan ketika akhirnya suatu kejadian tak terduga membuatnya memahami perasaan orang-orang di sekitarnya, Alexa pun menentukan pilihan.
***
Describ:
Pemeran utamanya adalah Alexa. Cewek yang bener-bener strong. Udah tiga tahun dia ngarepin cintanya Daniel, orang yang diam - diam dia suka. Jadi ga salah kan kalau selama ini dia ngarepin cintanya Daniel kalau yang ada di pikiran Alexa Daniel ngasih harapan padanya?
Alexa terus mikir begitu sampe-sampe orang yang dianggep 'the third person' datang dan merusak segalanya. Harapan Alexa langsung pupus waktu melihat ternyata mereka jadian. Alexa yang jago melukis itu menyalurkan hobinya di saat salah satu temannya meminta untuk dibuatkan sketsa untuk kepentingan sekolah.
Alexa kemudian menghabiskan waktunya di ruang lukis dan bertemu dengan pemain "smile". Dan hidup Alexa benar-benar berubah. Benar-benar berubah sampai doi nya Daniel mengasah pedang perang. Dikarenakan cuma gara-gara Alexa yang memiliki satu hobi dengan Daniel sejak 3 tahun yang lalu.
Alexa tiba-tiba berubah menjadi seseorang yang tidak dia kenal. Hingga kemudian dia tersadar bahwa selama ini dia mengabaikan perasaan Kei dan perasaannya sendiri.
*describ nya misterius, ya? sengaja biar ga spoiler banyak-banyak.
First Meeting (from one side)

***
Review
Cerita ini dikemas dengan bahasa yang mudah dicerna meskipun isi pemikiran pemainnya yang melalui first point of view terkesan polos. Pemeran lainnya ada yang diceritakan melalui orang lain sehingga pembaca tidak bisa mencerna sendiri dan menjadikannya teka-teki. Walaupun begitu, cerita nya membuat pembaca ga sabar buat membalikkan halaman selanjutnya. Ada narasi yang membuatnya mubazir (Gue sampe ngelewatin ga ngebaca) dan ga begitu jelas deskripsinya (sampe gue baca bolak-balik atau emang gue yg telmi(?)). 
Konflik ceritanya mengusung : pertemanan. (Salut sama persahabatannya Rangga dan Kei!) Keluarga. Juga cita-cita. Tapi penyelesaian konflik masalahnya kurang jelas dan terkesan menggantung sih sebenarnya.
Penggambaran tokoh di sini itu ibarat air dengan es, melebur, menyegarkan. Wkwk.

Rekomend banget!
***
Rate:
√√√√
p.s: gue bacanya di aplikasi iJak (bisa baca di post-an gue sebelumnya), formatnya kayaknya sih pdf, jadi semacam softcopy-annya. cmiiw yaaa└(^o^)┘
Thu, 11 feb 16
Ikeamelias.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wattpad dan Penulisnya

Aku dan Gigi Gerahamku