Apa Cita-cita Gue?

assalamualaikum, wr. wb.
pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur atas kehadirat allah yang maha esa...

yeyeyeye bek tu de topik.
ps; gue ngomong ndiri, ga ada yg baca ini kan. oke.

WHAT IS MY DREAM?

What is my dream?
mikir.
what is my dream?
lola.
what is my dream?
hm...

jawaban waktu gue kecil adalah: guru.
waktu sd, masih guru.
tapi pas smp? idk.
sma? apalagi.

gue sma kelas 1, fyi.
gue sekolah di smk, jurusan Farmasi.
apa yang membawa gue kesana?
gue merasa jadi orang terbloon.
disitulah gue mikir mau jadi apa gue kedepannya.

sekolah disana aja nduk, ada jurusan farmasi sama keperawatan.
yang pertama kali ada dipikiran gue adalah:  apa?! perawat?

perawat ga jauh2 amat sama anatomi tubuh. apalagi yang namanya darah. beuh astaghfirullah deh yaampoon.
dulu waktu gue masih kecil, masih sd, masih gatau apa2 ya, intinya gue masih polos.

tante gue yg waktu itu masih sma, nyetelin pilm. tau pilm apa?
naudzubillah gue gatau judulnya tapi gue masih inget apa yang ada di pilm itu waktu itu.

jangan liat ya, apapun yg ada di tv tutup mata, kata tante gue.
ya udah gue lakuin. tapi yang namanya anak kecil? tau sendiri rasa penasarannya benar2 gede.

terus gue buka mata dan...

jreng...
jreng...
suara musik....
ada anak2 sma gitu deh jalan dikoridor, eh tiba tiba disuatu ruangan. dah gitu tau apa yang mereka lakuin?
.
..
.
.
.
....
......
lidahnya dipotong.

di ampoon deh ga berani liat, perut pusing, mata berputar2, kepala serasa mau muntah naudzubillah deh gue langsung tutup mata.

gue waktu kecil udah sd an mah orangnya diem deh asli #gampar.
jadi ya gue diem aja deh kalo gue abis liat pilm kek begituan. dan gue mikir kenapa gue penasaran juga sih? nyeselnya sampe sekarang. dan waktu itu gue janji ga ada buat ngulangin lagi.
tapiii...
ayah gue pulang, bawa kaset yg judulnya: Jaka Sembung.
mpus deh gue. ga jauh2 dari hari itu, pas gue sama adek lagi makan, adek gue minta nyetelin tuh pilm.

gue penasaran, liat covernya. yaa bayangin aja gimana tuh covernya.
gue langsung merinding.  ga deh!!! ga lagi.

tapi bukan adek gue kalo dia ga keukuh.
dia nyetel, kami didepannya.  nyaksiin adegan dimana orang terbelah dua, kepala dipenggal, darah bermuncratan, perang.

udah deh jan tanya nasib gue, piring gue anggurin. gue duduk lemes gatau mau ngapain. gue kan masih kecil ya, bayangin gimana rasanyaaaaasskbfasksowndlamc.

kenapa mbak? tanya adek gue, yang rasanya pengen gue cincang saat itu juga.

lalu gue ga doyan makan nyaris seminggu (senjata ampoeh boeat dayet)

dan sejak itu gue takut yg gitu2an, ga tau itu trauma atau apa. pokoknya yang nyangkut hubungan badan, eh anatomi manusia, gue nyerah!

cita2 dokter yg awalnya gue idam2kan pas sd, karena pengaruh kakak sepupu gue, gue blacklist!
dokter? BIG NO!!!
perawat? yeee sama aja.

jadi gue gamau ke jurusan perawat.
dan gue kesasar di dunia parmasi.
dunia gelap ;(
boong lah.

parmasi iku opo to mbah?
obat2an ndok,  ngko saman ngerti obat2an opo ae, iso nambakno mbahmu.

wahahaha;;D

yaudah gue  nurut karena gue ga ada pilihan lain, yaakali gue ke jurusan teknik mesin? dih.

dan apa yg gue jalani hari ini, seterusnya, berubah!

gue ga mikir buat jadi apoteker, ataopun asisten apoteker. gue ga ada rencana, gelap banget kan? au deh, gitu.


gue selalu mikir, apa jalan gue kedepannya. pepatah selallu bilang: apa yang kamu lakukan  hari ini, hasilnya adalah 10 tahun yang akan datang.

yaallah, jadi apa hambamu ini nanti?

kata guru gue (hidup itu berasal dari kata orang, ya?) cita2 itu berasal dari hobi, tapi setelah gue telisik, hobi gue ga jauh2 amat dari: makan, tidur, ngelamun, baca cerita, nonton pilem; (asdfghjkl), nyanyi sama nulis.

blacklist aja asdfghjkl gue diatas.
nyanyi, gue cuma bakat di km (o-o), dan orang bilang suara gue mesti di kiloin T_T dan itu IMPOSSIBLE ASDFGHJKL THAT EVER I THINK!!!

Nulis? hadeh ini aib terbesar!!!
pertama gue tahu nulis itu dari cerbung IJCCM nya kak Dyaz, si Comate yg ngeshare cerbung CJr, dan gue suka.
akhirnya gue ikut2an ngeksis bersama admin lainnya di fp yg udah gatau apa namanya. kita nfeahare cerita. yang kalo diinget mpe sekarang tuh BIG AIB!!!

pagi2 disekolah.
Iqbaal : (tersenyum pada NK) hai, NK
NK : hai, Baal (malu-malu)

ini cerita? asdfghjkl.
gue mikirnya sekarang tuh naskah cerita level -000001, oemjiii.
dan siapa NK? dimana singkatannya adalah NAMA KAMU! Jadi bebas buat ngimajinasiin comate yg mayoritasnya makhluk bergenital perempuan!
and please dont ask me where the NK comefrom! zzXZzzz.

semakin lama, tulisan gue ada yg muji, gue jadi melambung sampe nembus awan colombus. tapi trus ada yg ngeritik, dan gue langsung tabrakan sama rumahnya tuan Fredickson yg kebetulan pada saat itu lagi mengudara, dan gue terhempas, terjatuh dan bisa bangkit lagi.

hidup gue penuh pengalaman. gue tahu ini tahu itu. pantat gue sampe ngakar2 di kursi ngadepin laptop mele. ya gara2 itu, trus nilai gue di kelas 8 smt 2 menurun, meskipun itu bukan faktor-X nya.

dan gue kapok, nyadar, allah ngasih gue hikmah. ye gak?;'))
kelas 9 gue masih nulis, tapi ga seaptudet itu.
dan gue fokus UN.

lalu... yaaa lalu lah, seperti itu.
hidup emang perlu dijalani, disyukuri dan dinikmati. kenapa gue bisa begitu? kenapa ga begini? kenapa ga kayak itu?
allah ngasih apa yg kita butuhin, bukan yg di inginin.
jadi kalo allah belom ngasih apa yg kita inginin, sadarlah ada hikmah dan rencanaNya dibalik itu;;)))

ah, im proud to be islam! ;;))
sekian malmingan gue sama yg beginian *vret*
bener mending yg beginian daripada yg begituan.

wassalamualaikum, ike amelia s.
dimalam minggu, 25-04-15, baterai 87-77%, abis maghrib sampe adzan isya, ditengah pusingnya apalan herba.

ps; lagi2 blog jdi sasaran empuk.
pps; gue emang gitu orangnya, ga suka lewatin aja.
ppps; yaa, xie xie
pppps; wan an ;)

Komentar

  1. Hahaha... jadi cita2nya? :D
    mantep ya di kesehatan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha masih dipertanyakan;D .thx udh mampir dn nyumpangin komentar kakak

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wattpad dan Penulisnya

[Rekomendasi] Review Novel Teenlit: Well Smile dari A Song for Alexa

Aku dan Gigi Gerahamku